Sunday, August 15, 2010

So Little Time So Much To Do

Kemarin gw dan delon ke acara buka puasa bareng temen2 kuliah gw..dan gw mendapat berita yang cukup mengejutkan..dua temen gw akan menikah di bulan september besok, padahal sebelumnya ga ada kabar apa2 klo masing-masing dari mereka bakal nikah..Bahkan yang satunya baru kenal bulan april ama si calon suami dan September besok udah nikah..yang satu lagi gw ga tau kapan kenal dan tiba2 memutuskan untuk menikah..hehe..sebenarnya gw senang sih mendengar berita bahagia itu walaupun jadinya merasa tersalip..hahaha

Tapi serius deh, gw salut dengan orang-orang yang bisa mempersiapkan pernikahan dalam waktu singkat..karena gw aja yang ud mulai persiapan dari Februari, sampe saat ini banyak yang belum beres..hehe..yaa masih ada waktu tiga bulanan lagi laah untuk mempersiapkan berbagai perintilan yang belum kelar. Dan sepertinya itu perlu di list biar gw juga ga lupa..hehe

1. Segala macam surat-surat nikah
Masih belum ngerti sama sekali gimana ngurus2 ini. bahkan foto pasfoto untuk di buku nikah nanti aja blum.

2. Finalisasi dekor dan makanan di Nikirani
Sepertinya ada makanan yang bakal diganti-ganti. Trs gw juga belum sempet ngebahas layout ruangan dan dekor yang dipengenin buat resepsi nanti

3. Finalisasi Bajt Pengantin dan Pelaminan di Diah Dekorasi
Habis DP beberapa bulan lalu belum sempat ke Diah lagi untuk ngomongin mau pelaminan yang gimana dan warna baju pengantinnya. Plus blum ngitung berapa baju laki-laki khas Aceh yang perlu disewa untuk para among tamu.

4. Baju dan Make up Nikah
Ini salah satu yang belum beres sama sekali. Baju nikah yang direncanakan pas awal masih kurang sreg. Sempet ada ide untuk nyewa, tapi masih belum diputuskan. Baju nikah untuk Delon malah belum dibahas sama sekali. Kemungkinan besar akan sewa untuk Delon tapi sampe sekarang belum hunting-hunting. Make up untuk nikah juga belum tau. Temen ada yang menyarankan pake Hasina *yang emang bagus banget hasilnya* tapi agak mahal dan koq sayang ya..hehe..Pilihan lainnya itu make up artist salah satu majalah yang dipake sama temen gw pas dia nikah. Masih harus dipikirkan lagi dengan matang.

5. Pelaminan, dekorasi, dan Catering untuk Akad
Akhirnya mama papa setuju akadnya dirumah aja hari Jumat. Dan itu berarti ada pekerjaan yang bertambah. Semuanya belum ada. Masih bingung apa mau pake Nikirani lagi atau masak sendiri aja dengan bantuan saudara2.

6. Foto Prewedding
Sampe sekarang belum menentukan kapan dan tema2 untuk foto preweddingnya. Rencananya mau mulai foto abis lebaran. Baju-baju untuk foto belum dipersiapin sama sekali. Plus masih bingung mau pake jasa jilbab stylist dan make up artist apa dikerjain sendiri aja.

7. Cetak undangan
Desainnya udah fix. Tapi masih nunggu dibikinin dummynya dulu. InsyaAllah untuk yang ini bisa kelar di bulan September atau paling telat awal Oktober.

8. Souvenir
Udah keliling-keliling Pasar Pagi Mangga Dua dan nemu beberapa pilihan tapi tetap masih belum fix.

9. Seserahan
Udah mulai dicicil dan udah kebeli hampir 50%nya. Yang masih bingung itu mau dihias sendiri atau pake jasa hias seserahan. Udah hunting-hunting harga kotaknya juga. Tapi lagi-lagi masih belum jelas.

10. Liputan Video
Untuk foto udah pasti pake jasanya kk' spupu. Tapi untuk video masih bingung. Kemarin temennya kk' spupu udah kerumah untuk ngomongin masalah video. tapi masih belum tau range harganya, si papa lagi minta dibikinin proposalnya dulu. Pengennya minimal dua kamera dan papa maunya ada layar pake infocus yang bisa nyiarin live acara resepsinya, slideshow foto2, plus video pas akad nikahnya.

11. Mahar dan Cincin Kawin
Mahar sebenarnya sih urusannya Delon..hehe..tapi sampe sekarang masalah yang satu ini juga belum mulai dicari2. Tapi maharnya udah dipastikan dalam bentuk emas, bisa batangan, bisa juga perhiasan. Sedangkan untuk cincin kawin kemungkinan akan pakai cincin tunangan, tapi InsyaAllah kalo ada dananya pengen ganti matanya dengan diamond kotak *amiiiin*

12. Wedding Singer dan Wedding Song List
Untuk wedding singer kemungkinan besar akan memakai jasa temen kuliah yang emang punya band akustikan..band comotan sih katanya, gpp deh..yang penting murah, akustikan, dan keren ;)..hahahaha..sekarang PRnya tinggal bikin song listnya..berapa banyak ya kira2?30 kebanyakan ga ya?

13. Beli bahan seragam tambahan
Sepertinya bahan yang udah dibeli masih kurang. jadi kemungkinan besar sih bakal nyari bahan seragam lagi. Mungkin abis lebaran kali yaa..cape' juga puasa2 hunting bahan seragam..hehe

14. Resepsi Adat Padang Di Rumah Delon
Bisa dibilang belum ada yang fix untuk acara di rumahnya Delon. Calon mama mertua sih udah mulai liat-liat beberapa vendor, tapi belum tau udah fix atau belum. Karena untuk acara dirumahnya Delon, gw memang ga terlalu ikut ngurusin, cuma bantu-bantu kalo memang dibutuhkan sajaa..hehe

Waduuuh..setelah di list koq jadinya lumayan banyak ya yang belum kelar..dan sepertinya masih ada lagi printilan-printilan yang masih belum sempet diurus tapi ga inget..mudah-mudahan masih bisa nyelesaiin semuanya dengan baik dan lancar sampe hari Hnya tiba :)..semangaaaaaattt!!!