Monday, November 8, 2010

Tiga Tempat Satu Hari

Hari Sabtu kemarin lumayan melelahkan. Seharian kita ke tiga tempat yang berbeda yaitu Pasar Pagi Mangga Dua untuk ambil souvenir, Pasar Baroe untuk cek-cek harga emas buat cari mahar, dan Tirta Raffles Hills menghadiri resepsi nikahan teman yang berkonsep outdoor :). Rencana berangkat pagi-pagi batal karena gw dan Delon telat bangun..Maunya pergi jam9-10an, ujung-ujungnya baru jalan jam stgh1..haha..

Pasar Pagi Mangga Dua
Sesuai janji, tanggal 6 November pesenan sovenirnya sudah bisa diambil. Setelah parkir mobil di ITC Mangga Dua, kita pun jalan ke Pasar Pagi untuk ambil sovenir. Ternyata souvenirnya sampe 8 kotak. Untung ada mas2 yang bawain pake troli. Agak ribet juga karena gw parkir di lantai 3 gedung yang berbeda. Disana kita ga ngecek2 lagi souvenirnya, karena dikasih waktu 2 hari untuk ngecek souvenirnya dirumah. Jadi lah kita langsung pulang, padahal tadinya sempet mau liat-liat apa dulu gitu di Mangga Dua..abis udah disitu kan bawaannya pasti pengen belanja dooonk..hahaha..Tp niatpun diurungkan dan kita capcus ke lokasi kedua berhubung waktu juga udah sore.

Dan inilah penampakan souvenirnya. Tempat sabun dari tanah liat. Gw berpendapat hampir ga ada souvenir yang akan digunakan oleh orang. Rata-rata pasti terlantar. Paling ga, kalaupun nanti souvenir ini akan terlantar bentuknya masih cukup lucu. yaa at least klo pun ga dipake jadi tempat sabun, bisa dipake buat taro-taro apa laah gtu. Bentuknya juga ga terlalu gede. Mudah-mudahan tidak merepotkan para tamu yang datang.


Pasar Baroe
Untuk masalah mahar, gw dan Delon memang belum nyari. Udah sepakat kali maharnya dalam bentuk emas. tapi masih belum dibeli. Pengennya beli yang 24K, tapi masih hitung-menghitung budget dulu. hehe. Tadinya pengen liat emas di Melawai. Karena berdasarkan info, emas itu banyaknya di Cikini, Melawai, ama Pasar Baroe. Tapi pas mau kesana, jalanan ternyata tidak bersahabat, kita pun berencana ke Kramat Jati aja. Karena mama camer pernah bilang ada toko emas yang bagus di Kramat Jati dan pertimbangan lainnya adalah kita nyari yang deket berhubung jam6 sore ada nikahan temen kuliah.

Pas mau ke Kramat Jati dan mencari-cari jalan yang ga macet, kita terdampar di jalan yang bagian belakangnya Pasar Baroe. Liat jam udah hampir jam4 kayaknya ke Kramat Jati juga ga kekejar, jadi kita memutuskan untuk mampir, paling ga untuk ngecek harga emasnya dulu aja. Hasilnya untuk yang 24K harganya sekitar Rp 420-430 ribu/ gram dan untuk yang 22K sekitar Rp 350-360 ribu/ gram. Itu harganya udah termasuk ongkos bikin perhiasannya. Karena tujuannya emang buat survei2 harga dan model perhiasannya dulu, kita belum beli apa-apa.

Tirta Raffles Hills
Hampir sempet hopeless dan ga datang ke nikahannya Echie-Dika karena jalanan macet banget dan kita sempat hampir nyasar di daerah Sunter-Kemayoran karena mau cari jalan selain tol. Akhirnya gw dan Delon sampe dirumah gw jam stgh7an dan kita langsung shalat dan siap-siap secepat kilat. Udah ga mau pusing pake baju apa jadinya asal ambil apa aja lah. Dan jam 7 lewat kita pun berangkat ke Raffles Hills yang ada diCibubur. Untungnya jalanan ga macet dan dari rumah gw klo lewat tol ke Cibubur ga terlalu jauh.

Pas sampe di gerbang Raffles Hillsnya kita 'disambut' banner yang lumayan gede dan eye catching banget. Foto-foto prewed Echie dan Dika sangat berwarna dan seruu!!

Konsep acaranya sendiri outdoor. Dekorasinya cantiik banget. Tapi sayang gw ga bisa banyak-banyak foto karena batre bb yang pas-pasan. Jadilah ini foto-foto yang dipasang diblog ini adalah hasil foto dari temen-temen yang tag echie di FBnya :D *maaf ya teman fotonya saya grab untuk dipajang disini*..hihihi

Inilah penampakan bride and groomnya. Echie benar-benar terlihat cantiik dengan dressnya :)
Ini foto 'pelaminannya'. Maklumin aja ya klo blur abisnya kan fotonya pada pake hp..hehe..O iya dan dipelaminan inilah tempat para tamu berteduh saat hujan. Sekitar jam stgh9an tiba-tiba hujan mengguyur dan cukup deras, jadilah para tamu yang sebagian besar tinggal temen-temennya Echie-Dika berteduh dibawah tenda.
Selama hujan acara tetap ga berhenti lho. Karena ada acara wine toast dengan para sahabat dari pengantin *tentunya saya dan cami tidak ikutan karena prinsip agama ;)*..Pas udah mulai redaan ada acara lempar bunga. Tapi posisinya kebalik, karena para tamu didalam tenda dan pengantinnya yang keluar dan agak berbasah-basah ria dibawah rintik hujan yang turun. hahaha. Ini salah satu foto bersama para wanita Broadcast UI 2004 :D
Overall acaranya menyenangkan. Pengantin juga sempat mingle ke tamu sebelum hujan turun. Makanannya pake catering dari Raffles Hills, The Bistro. Dan souvenirnya itu gantungan kunci bentuk skateboard kecil. Klo ga salah Echie dan Dika memang menjalankan usaha itu melalui website fingerplant :)..Happy Wedding Echie dan Dhika!!