Thursday, December 30, 2010

Review: Maleena Wedding Organizer

Jangan pada bingung ya kenapa tiba-tiba muncul nama Maleena Wedding Organizer..hehe..Vendor yang satu ini emang jarang banget gw bahas diblog karena ini adalah vendor yang ngurusin semuanya untuk acara resepsi Adat Padang dirumah Delon. Dan kenapa gw jarang ngebahas?karena emang yang banyak berhubungan langsung ama vendor ini adalah mama mertua. hehe.

Untuk acara adat padang, mulai dari dekor, tenda, pelaminan, baju pengantin, catering, make up, MC, penari, foto&video, sampe perintilan lain kayak buku tamu, tempat angpau, diurusin sama Maleena smuanya. Sebenarnya dia fokusnya di make up, baju pengantin, dan dekorasi tenda *Jas putih yang dipake Delon pas akad juga dipinjamin sama Maleena tanpa ada charge tambahan :D*.

Dari segi dekor, menurut gw ciamik bangett..Lorong menuju rumah dihiasnya cantiik..lampu-lampu ditendanya gw suka bangett. Sayang gw ga menemukan foto yang bener-bener ngambil dekorasinya..Jadi cuma ini foto yang sedikit banyak ngasih liat dekorasi lorong yang gw suka banget itu..hehe


Makanan buffet memang dipesan lewat Maleena, ga tau dianya pake catering apa, tapi tetep ada penambahan makanan yang dimasak sendiri atau pesen ditempat lain, kayak sate padang yang dipesan di tukang sate langganannya mama mertua dari jaman kuliah dulu..Trus ada juga siomay yang dipesan dari catering orang tua murid yang mama mertua ajar *maklum mertua itu guru matematik di SMA :D*..Kalau dari makanan, menurut gw lumayan lah, karena gw ga nyoba semuanya. Yang paling banyak gw makan hari itu adalah SATE PADANG!! ada kali seharian itu makan sampe 30 tusuk apa lebih kali ya :p..


Untuk Make Up, yang ngerjain langsung adalah Mba Lina (yang punya Maleena)..Karena ini acaranya antar pengantin wanita kerumah pengantin pria, makanya gw dirias dirumah. Jadi jam 8 pagi Mba Lina udah sampe dirumah gw untuk make up. Ade'2 gw dan nyokap dimake up-in sama ade' iparnya Mba Lina *sorry, gw lupa namanya x_x*..

Make up-nya cukup oke laah, walaupun gw lebih suka hasil make upnya Mba Ugi *yang make up-in pas akad dan resepsi di gedung - review menyusul dipostingan berikutnya*..hehe..Dan yang membuat gw sedikit lega adalah sunting padangnya yang model kayak bando, jadi ga ditusuk satu-satu dan ga seberat yang gw bayangkan. Karena gw berpikir sunting padang ini akan jauh lebih berat dari sunting Aceh, tapi ternyata tidak lhoo..masih jauuh lebih berat sunting Aceh :D.

Gw adalah orang yang jaraaaaang banget pake bulu mata palsu. Sebelum nikah *diluar tes make up*, gw cuma dua kali pake bulu mata palsu dan itu pun cuma selapis. Tapi pas akad dan resepsi digedung, gw dipakein 2 lapis bulu mata palsu yang membuat mata rasa beraaat banget. Dan ternyata itu masih kurang banyak lhoo, pas adat padang ini gw pake 3 lapis bulu mata palsu yang salah satunya pake blink-blink gtu..haha

Berhubung gw dimake up-nya dirumah, jadi kan gw mesti kerumahnya Delon naik mobil dengan kondisi sudah full make up + sunting tentunya. Dari sebelum acara gw udah pasrah mikirin naik mobil dengan sunting yang gedenya amit-amit itu. Dan ternyata caranya adalah gw duduk dimobil dengan kondisi jok setengah diturunin dan harus ada orang yang duduk dibelakang gw untuk nahan suntingnya. Pas masuk ke dalam mobilnya susah payah dah, karena mesti suntingnya dulu yang masuk baru badan sampe kaki *sayang ga ada fotonya karena si fotografer ud ngacir kerumah Delon untuk persiapan nyambut pengantin wanita*..Jadi adanya cuma foto pas gw jongkok2 berusaha keluar dari mobil..bener-bener perjuangan daah!! hehe

Begitu sampe dirumah Delon, sekitar jam11an, gw dan rombongan keluarga nunggu di ujung jalan sampai Delon dan keluarganya datang menjemput. Setelah itu kitapun jalan berdampingan masuk kerumah sampai duduk dipelaminan dengan diiringi tari piring dan musik dari gendang2. Acara pun dimulai dari sambutan, salam-salaman sampe foto-foto bersama keluarga dan para tamu :D..


Menuju jam3, kepala rasanya udah super berat dan ga kuat lagi dengan sunting yang dipake dari jam10an. Akhirnya baru jam stgh4an sunting bisa dilepas dan gw pun berganti kostum sekaligus touch up make up. Tapi jujur-jujuran mah gw ga suka ama hasil setelah di touch up karena gw berasa kayak badut, putih bangettt euy mukanya. Mungkin klo ga di touch up lagi hasilnya malah lebih oke.

Selama gw ganti baju dan touch up yang memakan waktu cukup lama *ada kali 45 menitan*, Delon lah yang berdiri dipelaminan sendirian menyambut para tamu. hehe. Bahkan ada foto sama tamu dimana gw dan Delon memakai kostum yang berbeda. Delon masih pake baju padang, gw udah ganti kebaya. hahaha..

Pas deket-deket maghrib, sekitar jam stgh6an, tamu yang datang mulai sedikit, dan Delon pun dipaksa nyanyi ama sepupu-sepupunya. Sebenarnya itu sama sekali ga ada masalah, karena Delon memang doyan nyanyi dan tiap ada acara kantor dia sering ngisi acara jadi penyanyinya. Tapiii, gw yang sama sekali ga bisa nyanyi dipaksa naik ke atas panggung juga. Jadilah gw cuma nyengir-nyengir doank pas Delon nyanyi Endless Love ama apa gitu satu lagu lagi gw lupa. Begitu Delon kelar nyanyi, gw pikir mah udah kelar lah yaa..eeeh,ternyata saudara-saudaranya Delon minta gw nyanyi Bungong Jeumpa *lagu aceh*, ya udah lah dengan suara pas-pasan gw nyanyiin tuh lagu..Kayaknya mah pada sakit kuping gara-gara denger gw nyanyi :p
Duduk dan berdiri dipelaminan sampe sekitar 7 jam sangat melelahkan lhooo..Kadang baru juga duduk dan mau makan, eeeh tamunya datang lagi. Klo digedung kan sekalinya berdiri ya berdiri terus untuk salaman. Kalo dirumah kan ga bisa begitu, tamu datengnya ga barengan, jadi ya gw dan delon mau ga mau duduk-bangun-duduk-bangun. haha. Selama duduk bangun itu, inilah beberapa candid foto yang berhasil diambil. Bahkan, sangking cape' dan bosannya, gw pun sampe pegang bb..hahaha
(Click Images To See Larger)

Semua foto yang ada di postingan ini adalah foto mentah dari fotografernya Maleena. Yang hasil setelah diedit belum jadi. Untuk kualitas foto, sebenarnya sih agak sedikit kecewa, karena disetiap foto ada bercak hitamnya, kayaknya sih karena ada sesuatu dikameranya. Memang sih ga terlalu keliatan, tapi dibeberapa foto itu cukup mengganggu. Mudah-mudahan aja bisa diedit biar hasilnya tetep oke.

Kalau dinilai pake angka, gw kasih 8 buat Maleena Wedding Organizer, karena hasil make up setelah touch up dan fotonya agak mengecewakan. Tapi tetepp untuk tendanya gw suka bangettt..Karena beberapa kali datang ke acara nikahan dirumah juga dan belum nemu yang cantik begini, klo digedung sih sering ya. hehe. Dan dari segi harga juga sangat bersahabat, ga pake charge macem-macem. Misalnya ya kayak baju akad yang dipake Delon. Baju para mama juga disewa dari Maleena. Baju itu juga khusus dijahit baru lho..Buat yang mau ngadain acara dirumah dan butuh dekorasi tenda, gw sih sangat menyarankan vendor ini :D..Tapi sayang gw ga pegang no contactnya. Nanti deh ditanya ke suami dulu, kalau udah dapat InsyaAllah akan diposting disini juga..