Tuesday, September 28, 2010

Akhirnya Bahas Make Up Artist Juga!!

Masalah Make Up Artist emang belum pernah dibahas sama sekali kayaknya di blog ini. Padahal acara akadnya sendiri udah kurang dari 3 bulan lagi..hehe..Dari awal gw emang masih bingung mau pilih mau di make up-in sama siapa pas hari Akad Nikah. Ntah kenapa concern gw emang di akadnya, abis tadinya gw pikir klo resepsi kan udah ada paketan dari pelaminan dan baju Aceh.

Untuk masalah Make Up, salah satu alasan kenapa baru sekarang-sekarang ini dicarinya adalah karena dari kemarin waktu akad nikahnya belum jelas bakal Jumat atau Sabtu. Karena tadinya, kalau sabtu kan mendingan pake make up dari yang paketan pelaminan biar lebih murah..hehe. Serius lho, gw sempet shock melihat harga make up yang sampe 7jtan cuma buat resepsi doank, dan bahkan ada yang sampe 10 juta x_x..itu mah sangat out of budget buat gw..walaupun hasilnya emang mantab2 bangettt..tp klo budget ga sampe mah ya mau begimana lagi..terima nasipp aja dan mencari yang on budget tp tetep oke punya..hahaha

Makanya gw pun bertanya ke temen2 gw yang udah nikah untuk nanya saran Make Up Artist yang oke. Salah satunya adalah dari si bumil Uma, sahabat gw pas di kuliah, yang nikah bulan Maret tahun ini. Dia pake Rumah Hasina dan hasilnya oke beraaat..sangat manglingin deh..bener2 sahabat gw ini disulap jadi sangat sangat cantik :) :)..katanya sih yang bagus itu sama Mbak Wati..Dari segi harga sih sebenarnya ga semahal yang lain-lain yang emang udah punya nama besar *walaupun tetep berasa mahal buat gw..haha*. Cuma ntah kenapa gw masih blum ngerasa klik..huhu


Selain ke uma, temen yang sering gw tanya2 tentang persiapan wedding itu Dina!! Dia itu sahabat gw dari SMP dan sekarang udah punya baby perempuan yang sangat lucuu..hihi..Dari Dina gw dapet info Make Up Artist dari majalah Anggun dan Alia. Namanya Mba Ugi. Pas Dina nikah, segala macam urusan make up dari lamaran sampe resepsi ditanganin sama Mba Ugi. Malahan gw baru tau klo pas kk'nya nikah yang handle juga Mba Ugi. hehe

Pas Dina akad nikah Februari tahun lalu, alhamdulillah gw bisa dateng langsung dan memang dia cantiiik sekali pas akad *tapi emang aslinya udah cantik sih*..Ini fotonya Dina pas akad yang gw grab dari FBnya :D.. *itu jilbabnya juga yang bikin Mba Ugi lhoo*


Dari Dina lah gw dapet no contactnya Mba Ugi. malahan Dina udah ngasih no contactnya dari bulan Mei atau Juni, tapi baru sekarang gw coba-coba ngehubunginnya..hihi..Hari ini gw janjian ktmu Mba Ugi di Tamini Square *nyari mall yang deket rumah :p*..Mba Ugi bawa berbagai contoh hasil Make Upnya dia. Dan gw sukaa..dari segi harga pun terbilang oke laah..apalagi gw boleh test make up yang rencananya mau skalian gw pake untuk foto prewedding :D..

Nah, si Mba Ugi ini berhasil meracuni gw untuk pake dia juga pas resepsi..haha..Karena sebenarnya sih, gw memang belum sreg banget ama hasil make up yang ditawarin sama vendor pelaminan Aceh. Menurut gw terlalu medok dan gonjreng banget..haha.. Anw, make up artist yang ditawarin vendor pelaminan gw namanya Bu Ijah, yang katanya Jeng Frida, biasa menghandle pengantin-pengantin arab..hehe

Dari hasil ktmuan sama Mba Ugi tadi dan berdiskusi sama mama, kayaknya berpikir pas resepsi di gedung juga sama Mba Ugi deh. Apalagi mba Ugi memberikan bonus make up buat 2 orang adik-adikku tercinta pas akad dan resepsi..malah pas resepsi termasuk hair donya juga :)..tp ini masih akan diomongin ke vendor pelaminannya dulu siih..karena berhubungan dengan masalah sunting-sunting acehnya..hihi

Tadinya pas ngomong-ngomong sama Mba Ugi, sempet terpikir skalian ama Jilbab Stylistnya juga aja. Tapiii gw udah keburu menghubungi Mba Pilma untuk Jilbab Stylist. Belum ketemu langsung sih sama Mba Pilma, tapi Mba Pilma ini hasil rekomendasi dari banyak teman-teman hijabers gw, salah satunya Gda. Dia pernah di jilbabin sama Mba Pilma dan di make up-in sama Mba Ugi pas jadi model cover majalah Anggun :)..Rencananya awal Oktober nanti mau ketemu Mba Pilma untuk ngomongin masalah jilbabnya. Harga yang ditawarin Mba Pilma mah oke beraat..smoga aja nanti pas ktmu langsung bisa dikasih bonus-bonus lainnya ;)..hihi

Ini hasil fotonya Gda untuk cover majalah Anggun..cantiiik yaa :)
Giliran ngebahas make up panjang bener ya yang ditulis..hehe..ya mudah2an aja Mba Ugi dan Ma Pilma bisa jadi pilihan yang mantab untuk akad nikah gw nanti :)..O iya,sekarang Mba Uginya itu lagi hamil dan katanya bakal ngelahirin antara Desember-Januari..agak was-was sih sebenarnya..tapi Mba Ugi meyakinkan gw klo dia masih bisa make up-in gw di tanggal akad&resepsi gw nanti..we'll see then :)

P.S. maafkan aku Uma dan Dina karena telah menggrab foto di facebook kalian..ga marah kan yaa?udah cantik-cantik maah ga boleh marah..hihi