Monday, September 20, 2010

Two Costumes In a Day

Sabtu malam kemarin, abis berlelah2 mencari souvenir di Pasar Pagi Mangga Dua, gw, delon, dan mama camer ke tempat vendor yang handle acara resepsi Adat Padang di rumahnya Delon. Selama ini yang banyak ngurusin emang mamanya Delon, jadi gw ikut aja..hehe..Nama vendornya Maleena..Untuk baju resepsi, pelaminan, tenda, kursi, dan catering semuanya diserahkan ke vendor ini. Walaupun sepertinya untuk makanan nanti bakal ditambah lagi sendiri. Maleena ini emang biasa handle acara Adat Padang dan dirumah. Harganya klo katanya camer sih cukup bersahabat lah :)

Nah, kemarin itu rencananya gw dan Delon kesana untuk fitting baju resepsi adat padang. Rumahnya itu gede bgtt dan ada satu ruangan yang khusus dipajang foto-foto dan digantung berbagai baju-baju untuk resepsi, mulai dari yang adat sampe kebaya-kebaya panjang dan full payet. Sesuai keinginan camer, nanti pas resepsi adat padang, gw dan Delon akan pake baju asli padang, jadi bukan kebaya kayak yang sekarang banyak dipake oleh pengantin2 padang. Warnanya merah persis kayak yang dipake Dendi&Judith disini.

Gw pikir setelah coba baju adat padangnya kelar doonk..eh,ternyata gw dan Delon masih harus memilih dan mencoba baju lainnya, yaitu model kebaya dan beskap!! Gw dan Delon sempat bingung untuk apa cari baju resepsi lagi. Dan jawabannya adalah berhubung itu acaranya dirumah yang berarti bisa sampe malam, jadinya di sore hari gw akan berganti kostum..hehe.. *membayangkan akan berdiri di pelaminan memakai sunting padang setengah hari setelah malamnya berdiri dengan sunting aceh di resepsi gedung, jadi bikin stress..mudah2an aja kagak pingsan!! x_x hahaha*

Balik ke masalah baju kedua resepsi dirumah, pilihannya pun jatoh ke kebaya emas berpayet emas, merah, dan hijau. Model kebayanya menjuntai sampe lantai *yay!! akhirnya gw akan pake kebaya yang menjuntai2 saat nikah..haha* dan model kerahnya berdiri *tapi bisa ditidurin sih, belum tau nanti klo pas ud dipaduin ama jilbab bagusnya digimanain*. Untuk beskapnya Delon juga warna emas dan payet2 yang sama kayak di kebaya gw. Sebenarnya ada banyak pilihan kebayanya, tapi kita sepakat pilih warna gold biar tetap matching dengan pelaminan yang bernuansa emas&merah :)..Untungnya semua baju yang dicoba ama gw dan Delon langsung pas tanpa harus dipermak2 lagi.

Sorry ya kali ini ga ada foto yang bisa dishare karena batre bbnya lowbat dan ga bisa dipake foto2..hehe..Alhamdulillah satu masalah selesai lagi :)..

o iya, untuk beskapnya Delon pas akad nikah juga belum ada. Kita emang berniat nyewa tapi belum nemu tempatnya. Berhubung kebaya akad gw warnanya dusty pink, pengennya dibeskap Delon juga ada payet-payet pinknya. tapi sepertinya agak susah ya nyari beskap putih yang pake payet pink. Alternatifnya sih nanti Delon tetap pake beskap putih aja dan kemungkinan akan dipinjem *seriusan lhoo..klo kata mama camer itu bisa dipinjem tanpa biaya tambahan* dari vendor Maleena :)..Yaa paling ga udah ada alternatifnya laah, tapi tetep maunya nyari beskap putih yang ada payet pinknya..hehe..ada yang bisa kasih rekomendasi?? ;)