Sunday, October 10, 2010

The Invitation: (Half) Done

Bulan Agustus-September kemarin, salah satu yang jadi urusan gw ama cami adalah masalah desain undangan. Asli riweh bgt ngurusinnya, apalagi karena yang dibikin kan 2 undangan resepsi, jadi makin pusing lah kita.

Karena papa ada rencana mau ke Aceh, jadi kitapun minta ke vendor undangan untuk dibuat lebih cepat paling ga sekitar 200 undangan biar bisa langsung dibagi-bagiin. Sabtu sore kemarin datanglah 200 undangan itu. Gw sendiri baru liat undangannya malam abis pulang nganterin cami ke Gambir karena dia mau kenikahan temennya di Semarang. Pas sampe rumah melihat setumpuk undangan warna putih-pink, gw pun ga sabar langsung buka.

Dari sisi warna dan designnya ga ada yang salah. Semuanya sudah sesuai pesanan. Tampak luarnya seperti yang ada difoto di bawah. Tadinya dibagian yang warna pink "Fika&Delon" mau di laser cut untuk sekitar 400 undangan. Tapi setelah dipikir-pikir akhirnya dibatalin dan tetap embose pink seperti yang difoto aja. Karena biaya laser cut-nya itu lumayan bgt Rp 1000/pcs. Mau bikin sedikit atau banyak ga akan mengurangi harganya dan minimal emang harus 400 undangan.


Berhubung ga pake amplop, kalo dibuka undangannya akan seperti foto dibawah ini

Bagian isinya itu yang warna pink magenta. Di bagian belakangnya ada keterangan tentang tempat, waktu, dll.

Tapiiii..ada satu masalah yang cukup mengganggu gw, mama dan papa *cami belum liat langsung jadi belum bisa komentar*..kertas yang berfungsi sebagai 'amplop'nya berasa ketipisan :(..awalnya gw berpikir untuk kertasnya didouble, cuma kk' spupu yang bertindak sebagai vendor meyakinkan klo didouble nantinya malah jelek dan bisa kurang rapi. Dia juga meyakinkan klo kertasnya cukup tebal sih. Tapi pas liat cukup kaget karena ternyata tipiss, sempet agak nyesel karena kemarin ga milih untuk didouble aja. Yaa sudah lewat juga, jadi ya berusaha diterima saja lah hasilnya.

Kesalahan lainnya yang cukup fatal dan membuat undangannya harus sedikit di permak adalah bagian petanya. Pas di desain dan ud dibuat dummynya ga ada yang nyadar klo undangannya bakal kepotong sama si 'kuping' yang ada dibawah. Si kk' spupu juga sama skali ga ngeh. Jadilah nantinya dibagian peta ini bakal di tempel peta baru dengan skala lebih kecil. Yaa itung-itung untuk mempertebal 'amplop'-nya lah..hahaha
Untuk undangan resepsi yang dirumah Delon bentuknya sama persis. Cuma detail isi dan warnanya beda sih. Yang untuk di Delon nanti warna kertasnya krem, terus bagian hardcover isinya merah marun. Kk' sepupu bilang undangannya masih on process. Mudah-mudahan akan jadi secepatnya dan ga ada masalah-masalah lainnya. Amiiin.

Any comment about the invitation?Tell me your opinion *the truth pleaseee :)*