Friday, October 15, 2010

Tragedi Foto Prewedding

Setelah tertunda berbulan-bulan, akhirnya gw dan delon pun bernarsis ria bergaya di depan kamera a.k.a prewedding photoshoot. Emang dasar kita ga mau ribet cari tempat, foto pun dilakukan di tempat-tempat sejuta umat melakukan foto prewed..Kebun Raya Bogor dan Ancol!! hahaha

As I said earlier, yang akan menghandle masalah perfotoan di acara gw adalah kk' spupu gw yang emang fotografer, Nicko Darwis. tapi di post kali ini gw belum akan bahas hasil foto dan lain-lain, tapi berbagai tragedi dan masalah di belakangnya..Dimulai dari H-1 dimana properti buat outfitnya delon belum ada. Jadilah malamnya gw dan delon masih nyari-nyari di mall yang berbeda. Gw ke Pejaten Village dan Citos, Delon ke Plaza Semanggi pulang kantor sekalian potong rambut.

Masalah pun datang karena beberapa hari sebelumnya Delon yang emang udah ga enak badan dan meriang, makin sakit. Abis dari Plangi dia mampir ke Rumah Sakit Haji jam 12 malam dan mau ga mau harus ditangani ama UGD karena ada dokternya di situ doank. Gw sempet takut prewednya batal karena delon makin tepar :((.

Masalah berlanjut ketika janjian berangkat dari rumah gw jam 7 pagi tapi kk' spupu gw dan dua orang temennya baru sampe jam 8 *untung sih karena jam7 gw baru kebangun x_x*..tapi jam 8 pun kita belum bisa jalan karena delon belum sampe. Bukan karena sakitnya makin parah, tapi karena dia mesti ke rumahnya yang lama untuk ambil kemeja putih dan polo shirt merah yang bakal dipake untuk foto. Sejak lebaran kemarin, Delon dan keluarganya pindah rumah, tapi masih banyak barang yang ditinggal di rumah lama. Alhasil, kita pun baru jalan jam9. Ngaret 2 jam dari waktu yang dijanjikan!!

Sekitar jam10an sampailah kita di Kebun Raya Bogor. Gw dan delon pun ganti baju dan make up plus pasang jilbab di mobil *yaak,gw ga pake make up artis ataupun jilbab stylist* hanya dengan bantuan ade' gw dan my BFF, ninda. Pas udah siap dan mulai foto-foto, datanglah satpam yang nanya surat izin foto. Temen delon ada yang mestii bayar 700rb untuk foto prewed di Kebun Raya Bogor dan karena kita ga mau bayar, kita pun memutuskan untuk cabut ke next destination, ANCOL!! Kali ini ade' gw ga ikutan karena mesti kuliah, jadinya 7 orang plus berbagai barang-barang mesti tumplek2an di mobil CR-V -__-"

Masalah kembali muncul karena ternyata jalanan super macett dan hujan pula. Berangkat dari Bogor jam 11 lewat dan baru sampe ancol jam 2 lewat..untungnya pas kita sampe ancol keadaan lagi terang benderang jadi kita bisa foto-foto di Le Bridge *yaak,,inilah tempat sejuta capeng berfoto :p*. Setelah dapet beberapa shot, gw dan Delon pun ganti baju. tapi baru beberapa kali jepret hujanpun turun dan makin lama makin deress. hampir satu jam kita nunggu hujan redaan di dalam mobil sebelum akhirnya memutuskan duduk di Pizza Hut Ancol sambil nunggu hujan redaan.

Tapiiiiii, masalah utama muncul ketika gw udah sampe dirumah dan nurun-nurunin segala macam barang yang ada di mobil. gw baru sadar kalo baju dress putih gw ketinggalan di toilet umum di pantai ancol!! hwaaaaa..sediiiih bangettt..masalahnya itu dress baru dijait dan rencananya mau di pake lagi pas indoor session. Tadinya sempet kepikiran balik ke ancol besok paginya untuk nyari dressnya, tapi mama dan ade' gw bilang udah ga mungkin ada. yang ada malah buang-buang bensin dan uang masuk ancol..jadilah itu dress gw ikhlaskan. semoga yang menemukannya bakal cantik memakai dress itu :')

Gara2 ini gw pun terpaksa beli bahan dan jait dress yang baru..tapi untuk hemat biaya kayaknya mau coba bikin pola sendiri aja. klo sempet jait sendiri juga, tapi klo ga ya diserahkan ke tukang jait. Tapi paling ga kan lebih murah karena polanya ud dibikin dan kainnya ud digunting..Dan inilah dia penampakan dress yang sekarang sudah ntah dimana itu..


Itu fotonya yang ambil dan ngedit bukan Bang Nicko, tapi temennya yang bernama Panca. Dia juga ikut jadi kru skalian mau belajar foto juga sih klo katanya Bang nicko. Ini fotonya gw grab dari FBnya..hehe

Sneak peek foto prewednya bakal di post di postingan berikutnya yaaa..keep reading ;)