Tuesday, October 5, 2010

Need A Guide to Creative Weddings?

Kemarin pas lagi liat-liat di toko majalah, gw tertarik membeli satu majalah khusus muslimah, Alia/Aulia *gw ga ngerti kenapa namanya bisa dua ya?*. Sebelumnya gw ga pernah beli nih majalah, cuma pas liat cover depannya "Aulia's Guide To Creative Weddings" gw pun memutuskan untuk membelinya..


Sampe dirumah gw membuka sekilas isinya alis buka-buka halaman per lembar dan lihat judul-judulnya* dan cukup takjub dengan isinya yang satu majalah bener-bener tentang pernikahan. Mulai dari masa persiapan, cara mengurusu keuangan setelah menikah, membangun kemesraan setelah menikah, sampe tata cara malam pertama juga dibahas lho. Semuanya dibahas tuntas dan tentunya dari sudut pandang Islam. Isinya padat banget dengan berbagai artikel dan sampe sekarang gw tetep belum selesai membacanya..hahaha..Bahkan, kk' sepupu gw tadi siang sampe sms "sudah baca majalah alia bulan ini?beli deh. tentang wedding". Ga tau dia klo gw udah beli tanpa disuruh :p..

Kalo dipikir-pikir, selama masa-masa awal persiapan dulu gw seneng banget beli majalah dan buku-buku tentang persiapan wedding. Mulai dari Perkawinan, Mahligai, JavaWedding, sampe Le Mariage. The Wedding aja yang kayaknya ga pernah gw beli, abisnya itu isinya sangat internasional dan ga cocok lah buat acara gw yang acaranya nanti sangat tradisional..hehe..Bahkan untuk nyari-nyari majalah itu gw suka ngubek-ngubek toko majalah bekas. Padahal ujung-ujungnya sih ga semuanya kepake, karena rata-rata yang gw lihat dari majalahnya cuma model-model kebayanya, karena jarang ada artikel yang oke dimajalah-majalah itu.

Di majalah Alia ini sih cukup banyak artikel yang menurut gw bermanfaat. Walaupuuun banyak artikel yang bisa dibilang terlalu Islami buat gw..hehe..Misalnya tentang ga perlu ada foto prewed atau ga perlu pake baju pengantin atau kebaya yang heboh-heboh. Atau malah pernikahan yang memisahkan ruang tamu untuk perempuan dan laki-laki. Waaah, bukan gw banget dehh..hehehe..tp sbnrnya banyak sih temen-temen gw yang melakukan pernikahan sdmacam ini. Yaa masing-masing orang kan punya caranya sendiri untuk merayakan pernikahannya ;)..