Thursday, October 28, 2010

Sehat itu mahal yaaa

Cuaca yang tidak menentu plus karena kecapean kerja sambilan ngurus wedding akhirnya membuat gw tepar juga. Setelah dua hari flu ga sembuh2, gw memutuskan untuk ke dokter deket rumah aja deh. Minta obat sekalian minta surat izin ga masuk kantor, ga enak juga keseringan izin sakit. hahaha

Sakitnya ga berat sih, cuma srat srot srat srot dan uhuk uhuk (baca: pilek dan batuk) doank. Plus mulai berasa meriang juga. tapi karena udah keseringan flu, makanya gw pikir ga ada salahnya lah sekali2 ke dokter. Sampe di tempat praktek dokter, seperti biasa di cek tekanan darahnya dan malam ini tekanan darah gw 100/60. Komentar dokternya "kamu ga pernah tidur ya?ini bawahnya rendah banget". Jawaban gw cuma "tidur koq dok, cuma ya gitu jamnya ga nentu" hehe. tapi emang itu rendah ya?normalnya berapa sih?lupa nanya kemarin ama dokternya :D

Trs karena gw bilang sekitar sebulan lagi gw mau married dan butuh vitamin/suplemen tubuh yang mantapp. Si bu dokter pun menyarankan vitamin di botol isi 30 butir yang harganya lumayan mahal Rp 130.000. Sebelum nawarin vitaminnya dokternya nanya dulu "ini nanti diganti kantor ga?karena vitaminnya cukup mahal"..hahaha..Jadilah selain obat2 flu biasa, gw dikasih vitamin Procumin. Selama sakit diminumnya 2x sehari, kalau udah sembuh bagus diminum sehari 1 butir.

Pas diterima obatnya ternyataaa procumin itu adalah habbatus sauda!! Dan habbatus sauda ini sih si mama juga punya banyak dirumah..dari mulai yang bentuknya minyak sampe kapsul mama punya :p..Karena sejak almarhum adiknya mama sakit kanker (sekarang udah meninggal :'((..sediih klo inget mama elly ga mungkin bisa dateng ke nikahan gw nanti), mama pun nyari-nyari obat yang alami tapi bagus untuk kesehatan, dan temen-temen pengajiannya banyak yang nyaranin habbatus sauda alias jintan hitam. Jadinya mama sering beli dan kadang buat dikasih-kasih juga ke saudara lain yang belum tau ada obat ini. hehehe

Habbatus sauda ini juga adalah obat yang disarankan Rasulullah SAW :). "Rasulullah saw bersabda: ”Gunakanlah Habbatus sauda, karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali as Ssam (maut)” (Shahih Bukhari dan Muslim)"

Beberapa manfaat habbatus sauda/jintan hitam adalah:
1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh
2. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi
3. Meningkatkan bioaktivitas hormon
4. Menetralkan racun dalam tubuh
5. Mengatasi gangguan tidur dan stres
6. Anti histamin/antialergi
7. Memperbaiki saluran pencernaan dan antibakteri
8. Melancarkan air susu ibu
9. Tambahan nutrisi pada ibu hamil dan balita
10. Anti tumor
11. Nutrisi bagi manusia
Kalau mau info lengkapnya bisa baca disini :)

Yaa ini sih bukan mau iklan *eh,tapi klo ada yang mau bayar boleh lhoo :p*..cuma share info aja, siapa tau bisa membantu capeng2 lain atau siapa aja yang baca blog ini untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya..hehehe