Monday, October 18, 2010

Yayy!! Songket Ditemukan!!

Baju akad nikah adalah salah satu hal yang emang belum kelar juga sampe sekarang. Setelah sebelumnya berencana mau pake dress panjang sebagai dalaman kebaya, tapi ternyata diputuskan untuk pake bustier, daleman lengan panjang, dan songket aja karena dressnya membuat gw terlihat sangat gendut (tadinya dress putih yang gw pake di foto prewed yang akhirnya ilang itu mau dipake sebagai daleman kebaya).

Bustier dan daleman putih sampe sekarang belum dibikin. Tadinya mau bikin di QZM, cuma katanya disana lama bikinnya sedangkan waktu gw cukup mepet..jadi sepertinya akan jait ditempat Bu Slamet, tempat gw jait kebaya nikah. Berhubung ga jadi pake dress, gw kan harus memikirkan kain atau songket yang pas ama warna kebayanya. Tadinya mau sewa aja, tapi pas tanya-tanya ke Diah Dekorasi, sewa kain untuk cewek&cowok kena Rp 250.000. *Buat cowo sebenarnya cuma butuh pendek untuk dipake dibawah jas dan selutut aja*..Si mama mikir sayang amat sewa kain kena segitu dan belum tentu juga ada warna yang pas ama kebaya gw.

Jadilah, gw dan mama menuju Mayestik untuk mencari songket yang pas. Toko yang pertama dituju adalah MUMBAY. Karena sebelumnya, kita dapat songket yang bagus banget warnanya buat dipake ama ade'2 di toko ini, harganya klo ga salah sekitar Rp 150ribuan. Jadi, begitu sampe Mayestik, tanpa babibu lagi kita langsung menuju Mumbay..Sampe disana, minta dicariin songket yang pas ama kebaya gw. Tapi, ternyata untuk yang harganya Rp 150ribuan ga ada yang pas ama warna kebaya gw, jadilah kita ditawarkan dengan songket yang harganya jauh diatas itu. cantiik sih dan pas banget jatohnya ama warna kebaya gw. Cuma waktu itu, dengan pintarnya si mama lupa bawa atm dan uang cashnya ga cukup. duit di atm gw?jangan ditanyaaa..ludes seludes-ludesnya :((

Dengan berat hati, kita keluar dari toko itu dan mulai nyari-nyari songket di toko lain. Tapi setelah cape' ngiter-ngiter, tetep aja ga ada yang se-oke songket di Mumbay. Apalagi di toko-toko yang lain rata-rata jual songket yang meteran. Akhirnya gw pun menelpon cami dan minta ditransferin duit untuk beli songketnya. hahahaha. Abis udah keburu jatuh cintrong ama songketnya. Dan itu juga udah termasuk selendangnya yang cukup lebar. Klo kata mba-mba di Mumbay sih itu bisa dipake ama yang cowoknya :)

Inilah penampakan si songket kalo dipaduin ama kebaya akad gw


Ini tampak close upnya. Payet-payet di kebaya gw emang ga banyak karena pengennya kebaya akad gw masih bisa dipake nanti-nantinya :D
Sekarang yang mesti dibikin tinggal bustier dan dalemannya..warnanya sih bakal broken white. Terus tinggal cari beskapnya Delon. Maunya warna broken white juga, tapi klo ga nemu warna putih juga gpp. Dan klo warna putih sih udah ada di vendor yang tempat adat padang.

Yang masih gw pikirin sekarang adalah perlu selop ga ya?abisnya akad nikah bakal diadain dirumah, tanpa pelaminan, dan ga pake undangan. Bener-bener cuma keluarga aja yang dateng *plus temen deket juga sih*..kemungkinan besar, rumah bakal dipasangin karpet-karpet biar pas akad pada enak duduknya. Jadi gw masih mikir, perlu selop ga ya?apalagi abis ijab kabul akad, gw dan cami yang akan ngiterin keluarga yang datang untuk salaman. Dan itu juga bakal jalan jongkok sih kayaknya, jadi gw mikirnya ribet klo pake selop-selop segala..hehehe..ya ga sih?bagaimana pendapat kalian wahai para capeng, pengantin yang udah lulus, atau siapapun yang baca blog ini? :D